Dua Gol Hazard Bawa Chelsea Tekuk West Ham 2-0

By Abdi Satria


nusakini.com-London- Chelsea menekuk West Ham United 2-0 pada lanjutan ajang Premier League di Stamford Bridge, Selasa (9/4/2019) dinihari WIB. Gol kemenangan Chelsea diborong oleh Eden Hazard.

Atas hasil ini, Chelsea berhak menduduki posisi ketiga klasemen Premier League dengan raihan 66 poin dari 33 laga. Sedangkan The Hammers berada di posisi ke-11 dengan 42 poin dari 33 laga. 

Pada pertandingan ini, Chlesea lebih banyak menguasai bola sejak menit awal. Upaya Chelsea langsung memberikan ancaman di awal babak pertama, di menit ke-12 mereka hampir menciptakan gol pembuka melalui tendangan bebas, sayang sepakan Emerson masih melebar.  

Empat menit berselang, Chelsea kembali mendapat peluang emas. Kali ini melalui Kante yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tapi bola masih melayang di atas gawang Lukasz Fabianski, skor masih 0-0.  

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-24. Di awali dari akselerasinya melewati beberapa pemain lawan, Hazard kemudian melepaskan tembakan akurat. Skor 1-0 untuk Chelsea.  

Di babak kedua, tim tamu bermain lebih terbuka. Beberapa kesempatan mereka ciptakan di awal hingga pertengahan babak kedua. Di menit ke-54, Chelsea hampir kebobolan melalui skema serangan balik cepat.  

Felipe Anderson memberikan umpan kepada Marko Arnautovic. Dia kemudian mengarahkan bola ke Manuel Lanzini dan diteruskan dengan tendangan keras. Beruntung Kepa Arrizabalaga berhasil menepisnya. 

  The Hammers kian nyaman, mereka kembali membuat Chelsea tertekan. Kali ini di menit ke-62, Aaron Cresswell memanfaatkan bola liar sayang bola sepakannya hanya menyamping. Skor masih 1-0.  

Asyik menyerang The Hammers malah kebobolan. Di menit akhir laga, Hazard mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan dari Ross Barkley. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.  (v/ab)